Contoh Antarmuka Website yang Menyebalkan

User Interface atau antarmuka pengguna adalah sebuah bentuk tampilan yang berhubungan langsung dengan pengguna. User interface berfungsi menghubungkan pengguna dengan sistem operasi, aplikasi, maupun sebuah website.

User interface yang baik dapat memberikan pengalaman yang nyaman dan dapat dimengerti oleh pengguna, sehingga para pengguna tidak merasa jenuh dengan tampilan yang ada dan merasa betah berada di sebuha aplikasi atau website yang ada. Namun jika sebuah website memiliki tampilan atau user interface yang buruk maka akan membuat para pengguna kebingungan dan malas untuk mengunjungi website tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh website yang memiliki tampilan atau user interface yang buruk :

ini adalah sebuah website penjualan mobil. Tampilan website tersebut justru sangat membingungkan pengguna, karena telalu banyaknya iklan dan tampilan yang terlalu ramai. Bahkan pengguna membutuhkan beberapa menit hanya untuk mencari fitur membeli mobil saja.

Ini adalah contoh website lainnya :

Pada website mendownload film ini tampilannya sangat mengganggu, karena banyaknya iklan di setiap sudut dari website tersebut. dan setiap kali kita klik pada website tersebut maka akan muncul popup seperti ini.

hal ini tentu saja akan semakin mengganggu pengguna yang mengunjungi website tersebut.

Sekian pembahasan pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat. jika ada kritik maupun saran silahkan tulis pada kolom komentar.

--

--

Interested and learn about programming, web development, and machine learning

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Agung Prabowo

Interested and learn about programming, web development, and machine learning